Rabu, 05 November 2008

BEI: Jual-Beli BUMI Sudah Jelas

JAKARTA - Pencabutan salah satu saham Grup Bakrie, PT Bumi Securities Tbk (BUMI), lebih cepat dari yang diperkirakan pelaku pasar. Sejumlah kalangan sempat terkecoh, saham Grup Bakrie baru akan dibuka dua hingga tiga minggu ke depan.

Namun, penjelasaan PT Bakrie & Brohters Tbk mengenai revaluasi aset anak usahanya, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) bisa melepaskan jerat suspensi di tiga kelompok usahanya.

"BEI telah mempertimbangkan bahwa PT Bakrie & Brothers Tbk telah menyampaikan penjelasan mengenai perjanjian jual beli saham dengan Northstar Pacific Partners Ltd," ujar Pjs Kepala Divisi Pencatatan Sektor Riil I Gede Nyoman Yetna, dalam keterbukaan informasinya di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Rabu (5/11/2008).

Seperti diberitakan, PT Bakrie & Brothers Tbk menjual 35 persen kepemilikan saham PT Bumi Resources Tbk, senilai Rp12,75 triliun. "Maka Bursa memutuskan untuk melakukan pencabutan suspensi atas Perdagangan Efek PT Bumi Resources Tbk," ujarnya.

Pencabutan suspensi perdagangan efek BUMI di seluruh Pasar dilakukan pada sesi I hari ini.

"Bagi pihak-pihak yang berkepentingan diharapkan selalu memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perusahaan Tercatat yang tergabung dalam kelompok usaha Bakrie," jelasnya.

Tidak ada komentar:

world market