Jumat, 17 Oktober 2008

Avenue Tambah Kepemilikan di Bakrieland 15,3%

JAKARTA - Avenue Luxembourg SARL menambah kepemilikan saham strategis sebesar 15,3 persen di PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dari PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) senilai USD46 juta.

Adapun jumlah saham Avenue per 10 April 2008 di ELTY menjadi 3,343 miliar saham atau 16,82 persen dari total saham ELTY.

Seperti diungkapkan Direktur BNBR Dileep Srivastava dalam keterangan tertulisnya yang diterima okezone, Kamis (16/10/2008), hal tersebut merupakan finalisasi tahap pertama rasionalisasi manajemen BNBR.

Selain itu, untuk anak usaha Bakrie lainnya, Longines Offshore Co Ltd melalui The Royal Bank of Scotland telah menguasai 5,6 persen saham BNBR di PT PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) senilai USD10 juta.

Sementara untuk tahap kedua proses rasionalisasi, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) melakukan kerja sama strategis dengan konsorsium domestik.

Sedangkan saat ini beberapa investor, baik dalam maupun luar negeri berminat menjadi mitra startegis di PT Bumi Resources Tbk (BUMI). "Saat ini kami sedang melakukan pembahasan intensif, dan berharap bisa diumumkan dalam waktu dekat," ujarnya.

Dileep menambahkan, aksi korporasi tersebut dilakukan karena adanya pasar yang tidak rasional secara terus-menerus, kehancuran ekonomi global, dan jatuhnya harga saham. "Dampaknya jadi ke Bursa Efek Indonesia dan perusahaan-perusahaan Bakrie," tambahnya.

Tidak ada komentar:

world market