Kamis, 23 Oktober 2008

Info Reksa Dana Bakal Diterbitkan Bulanan

JAKARTA - Investor dan masyarakat bakal kesulitan mengakses informasi dan perkembangan industri reksa dana. Pasalnya Biro Pengelolaan Investasi Bapepam-LK, bakal menghilangkan informasi terkait aktivitas harian reksa dana.

"Investor tidak perlu mencari dari data Bapepam, karena mereka sudah mendapatkan informasi dari agen penjual dan Manajer Investasi. Kalau publik ingin tahu tinggal tanya ke agen penjual," kata Kepala Biro Pengelolaan Investasi Bapepam-LK Djoko Hendratto, di Jakarta, Rabu (22/10/2008).

Djoko menambahkan, hingga saat ini, pihak Bapepam-LK sedang memperbaiki sistem. Adapun setelah perbaikan selesai, data aktivitas reksa dana seperti redemption dan subscription tetap akan disajikan walaupun sifatnya bulanan.

"Kan investor tidak harus melihat data harian, mereka bisa mengeceknya tiap bulan. Kalau yang harian tetap ada tetapi untuk internal," imbuhnya.

Lebih lanjut Djoko membantah bahwa penyajian informasi bulanan ini sebagai langkah mundur. Pasalnya Bapepam sengaja ingin menyentuh secara langsung kepada pihak investor.

Tidak ada komentar:

world market