Senin, 13 Oktober 2008

BEI: Pencabutan Suspensi Sudah Tepat

JAKARTA - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai, keputusan pencabutan suspensi atau penghentian sementara perdagangan efek, sudah dinilai tepat.

"Keputusan tersebut sudah kami nilai tepat. Saat ini, kami ingin mereda kepanikan para pelaku pasar yang terjadi sekarang. Dan, kami nilai sudah cukup," ujar Direktur Perdagangan Saham, Penelitian, dan Pengembangan Usaha Bursa Efek Indonesia (BEI), MS Sembiring, saat dihubungi okezone, di Jakarta, Senin (13/10/2008).

Sebelumnya, dalam press release PR No.026/BEI.SPR/U/10-2008, menyebutkan bahwa perdagangan efek bersifat ekuitas dan derivatif di BEI akan mulai dibuka kembali pada Senin (13/10/2008) mulai sesi pertama pukul 09.30 tanpa pra-pembukaan.

Ketika disingung mengenai permintaan grup Bakrie guna melanjutkan suspensinya untuk perdagangan Senin (13/10/2008), beliau mengatakan tetap akan menunggu keputusan dari pihak Direksi BEI.

"Hari ini, pihak Bakrie akan menggelar keterbukaan informasi. Jadi, akan dijelaskan nanti tentang apa yang terjadi," tutupnya.

Diprediksi, pemintaan untuk tetap melanjutkannya suspen saham-saham grup Bakrie juga diperkirakan akan menjadi katalis bagi pergerakan harga saham, karena saham-saham perusahaan milik keluarga Menko Kesra Aburizal Bakrie itu memiliki kapitalisasi yang amat besar.

Tidak ada komentar:

world market