Selasa, 26 Agustus 2008

Analisa Saham Hari ini

JAKARTA - Walaupun menguat tipis, indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan bergerak fluktuatif.

Sektor pertambangan dan komoditas menopang adanya penguatan dari IHSG, di tengah sepinya sentimen di lantai bursa pada perdagangan Selasa (26/8/2008).


Di tengah sepinya transaksi perdagangan dan melemahnya harga komoditas sempat menekan indeks namun dengan menguatnya bursa regional memberikan sentimen positif sehingga akhirnya ditutup menguat enam poin ke posisi 2.127.

Indeks masih berpeluang menguat walaupun sepi akan sentimen positif dengan mencoba break di level 2.150 dengan kisaran 2.100-2.150.

Saham pilihan yakni: PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Semen Gresik Tbk (SMGR), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO).


Melemahnya kembali harga minyak dunia, menekan laju penguatan IHSG pada perdagangan kemarin sehingga gagal melakukan penetrasi tren bearish resisten 2.125.

Masih rawannya tekanan terhadap saham sektor pertambangan, dikhawatirkan IHSG pada perdagangan hari ini akan kembali mengalami tekanan menguji support celah pendek pada level 2.072 atau bergerak pada interval harga 2.065-2.100.

Tidak ada komentar:

world market