Kamis, 21 Agustus 2008

Lippo Karawaci Targetkan Nilai Perusahaan Jadi USD10 M

JAKARTA - Salah satu perusahaan dalam grup Lippo PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), targetkan peningkatan nilai perusahaannya dari USD2 miliar menjadi USD10 miliar.

"Dalam lima tahun ke depan, LPKR menargetkan peningkatan nilai perusahaannya dari USD2 miliar menjadi USD10 miliar. Proyek-proyek dan aset-aset yang dikelola perusahaan akan memfokuskan pada enam sektor utama: mixed-use development dalam skala besar yang terintegrasi, jaringan retail mall, urban development (township), healthcare, hotel dan fund management," ungkap Presiden Direktur LPKR Eddy Handoko, dalam keterangan tertulis.

Di samping itu, total pendapatan tersebut diperoleh dari tiga pilar utama perseroan, yaitu: pertama, dari divisi Housing & Land Development yang memberikan kontribusi sebesar Rp592 miliar atau meningkat 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp481 miliar.

Kedua adalah divisi Healthcare yang memberikan kontribusi sebesar Rp356 miliar atau meningkat 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp320 miliar.

Sedangkan pilar ketiga adalah divisi Infrastructure & Hospitality yang menghasilkan kontribusi sebanyak Rp270 miliar atau meningkat 29 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp209 miliar.

Sementara untuk kinerja perusahaan per 30 Juni 2008, total pendapatan perseroan mencapai Rp1,218 miliar atau meningkat 21 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,010 miliar. Adapun laba bersih mencapai Rp204 miliar atau meningkat 4 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp196 miliar.

"LPKR telah membuktikan keberhasilannya dalam meningkatkan nilai kapitalisasi pasar selama tiga tahun terakhir ini dan kami memiliki kesempatan untuk mengulang kembali keberhasilan ini untuk tiga sampai lima tahun mendatang," kata Eddy Handoko.

Tidak ada komentar:

world market