Jumat, 25 Juli 2008

Analisa Saham Hari ini

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini masih menanti data laporan kinerja perbankan semester I-2008 dan emiten pasar modal. Tapi hati-hati dengan aksi ambil untung akhir pekan.

"Jumat merupakan hari terakhir dalam seminggu perdagangan, jadi masih sangat rawan (aksi ambil untung)," ujar pengamat pasar modal Hendra Bujang, di Jakarta, Jumat (25/7/2008).

Berikut analisa saham harian ini :

Indeks menguat 31 poin keposisi 2.257 oleh sentimen positif turunnya harga minyak terhadap sektor perbankan dan properti serta reboundnya harga CPO. Pelemahan harga minyak belum berdampak signifikan terhadap batubara karena dari awal tahun masih naik 100 persen sehingga dipastikan laporan keuangan semester I-2008 masih solid.

Indeks selanjutnya menanti sentimen laporan keuangan dari perbankan dengan kecenderungan masih menguat dikisaran 2.210-2.280 dengan pilihan saham: PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bakrie Development Tbk (ELTY), dan PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).


Di tengah melemahnya harga minyak dunia, serta tekanan harga pada saham berbasis komoditi IHSG berhasil melakukan penetrasi di level harga 2.230 serta menguji resistensi lanjutan pada 2.250.

IHSG akan kembali melanjutkan penguatan, apabila euforia dari masa konsolidasi pergerakan harga minyak dunia masih berlanjut. Jika IHSG berhasil dibuka dengan basis harga 2.250 pada perdagangan hari ini, maka IHSG berpeluang untuk bertahan pada area positif dengan kisaran gerak pada interval harga 2.248 - 2.300.

Tidak ada komentar:

world market