Rabu, 02 Juli 2008

Tawaran Tango Diperpanjang Hingga 8 Juli



JAKARTA - Tango Mining Pte.Ltd (Tango), memperpanjang penawaran tak bersyarat atas saham Herald menjadi tanggal 8 Juli 2008 pukul 5 sore waktu Perth.


Pada tanggal 20 Juni 2008 Tango mengumumkan penawarannya sebesar USD2,80 atas Herald bersifat unconditional dan memperoleh kepemilikan saham dari manajemen Herald, yang telah menerima penawaran Tango. Pemegang saham Herald saat ini dijamin untuk menerima USD2,80 per saham Herald jika mereka menerima penawaran Tango.

Pemegang saham Herald yang menerima penawaran Tango akan menerima pembayaran 12 hari semenjak penerimaan atas penawaran Tango. Adapun penawaran Tango telah diperpanjang selama seminggu dari tanggal 1 Juli 2008 pukul 5 sore waktu Perth menjadi tanggal 8 Juli 2008 pukul 5 sore waktu Perth untuk memberikan waktu bagi pemegang saham Herald untuk menerima penawaran Tango.

Penawaran Tango sebesar USD2,80 per saham merepresentasikan premium yang substansial bagi pemegang saham Herald. Secara spesifik, penawaran Tango merupakan 99 persen premium dari harga rata-rata selama 3 bulan di ASX sebelum pengumuman pertama penawaran Calipso, 72 persen premium dari harga rata-rata selama 1 bulan di ASX sebelum pengumuman pertama penawaran Calipso, dan 53 persen premium dari harga penutupan di ASX pada tanggal 11 Desember 2007, yang merupakan hari perdagangan terakhir sebelum adanya pengumuman pertama penawaran dari Calipso.

Tango mencatat bahwa manajemen Herald telah mengemukakan bahwa diselesaikannya proses takeover Herald merupakan kepentingan terbaik bagi pemegang saham dan perusahaan. Manajemen Herald merekomendasikan pemegang untuk menerima salah satu dari penawaran sebesar USD2,80 per saham (dari Tango atau Calipso), jika tidak ada penawaran yang lebih baik.

Disebutkan, Tango mencatat bahwa jika penawaran Tango atau penawaran Calipso tetap tidak berubah, pemegang saham minoritas Herald akan memperoleh risiko dalam hal harga saham dan likuiditas perdagangan saham Herald. Manajemen Tango mendorong pemegang saham Herald untuk menerima penawaran Tango sebesar USD2,80 per saham.

Tidak ada komentar:

world market