Rabu, 18 Juni 2008

Antam Samakan Tawaran BUMI atas Herald

JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan Shenzhen Zhongjin Lingnan Nonfemet Co Ltd, melalui Tango Mining Pte Ltd, kembali menaikkan tawaran akuisisinya terhadap Herald Resources menjadi 2,8 dolar Australia per saham.

Angka tersebut sama dengan penawaran terakhir yang diajukan Calipso Investment Pte Ltd, kendaraan yang digunakan PT Bumi Resources Tbk (BUMI), untuk mendapatkan Herald.

Corporate Secretary Antam Bimo Budi Satriyo mengatakan, dengan adanya tawaran baru tersebut, masa penawaran Tango terhadap Herald diperpanjang hingga 1 Juli 2008.

"Secara otomatis waktu penawaran Tango diperpanjang 14 hari sejak hari ini (kemarin)," ujarnya dalam pernyataan tertulis, Rabu (18/6/2008).

Menurut Bimo, penawaran tersebut bersifat unconditional, selain dari persyaratan penerimaan minimum sebesar 50,1 persen. Tango juga akan mengumumkan Supplementary Bidder's Statement yang menjelaskan secara detil revisi penawaran Tango.

Seperti diketahui, Calipso pada 11 Juni 2008 telah menaikkan tawarannya terhadap Herald menjadi 2,8 dolar Australia per saham.Angka ini lebih tinggi daripada tawaran Tango sebelumnya yang berkisar 2,6-2,65 dolar Australia per saham. Perebutan mendapatkan Herald oleh Antam dan BUMI kemungkinan masih berlanjut.

Pasalnya, pemegang saham Antan dan BUMI telah memberi keleluasaan untuk menawarkan Herald hingga batas harga wajar. Penilai independenAntam-Zhongjin menyatakan valuasi wajar Herald hingga 3,5 dolar Australia. Sementara BUMI diberi keleluasaan menawar hingga 3,29 dolar Australia. (Nunung Ahniar/Sindo/hsp)

Tidak ada komentar:

world market